Wednesday, November 11, 2020

Download Apk Terus Belajar Bahasa Arab, Android, Java, Tips dan Tutorial Online

Halo, teman-teman semua. Apakah kalian suka belajar, suka membaca atau ingin mencari penghasilan sampingan dari internet? Kalian bisa sampai ke sini semoga tidak salah alamat. Di blog "kita terus belajar" ini saya berharap kalian bisa mendapatkan pengetahuan baru. Blog terus belajar ini semoga bisa mendorong atau membangkitkan semangat belajar kita. Blog ini berisi berbagai artikel atau postingan yang berbeda topik sesuai keinginan saya mau nulis apa. Meskipun demikian, ada beberapa topik atau kategori yang paling banyak persentasenya yaitu: Belajar bahasa Arab, Belajar Android (Java), Tips &Tutorial, dan mungkin tentang Belajar Bahasa Inggris.

Pertama tentang bahasa Arab. Kalian yang sedang belajar bahasa Arab online dan belum pernah ikut kursus bahasa Arab, tentu perlu banget banyak membaca dari berbagai sumber, baik itu ebook pdf, website atau lewat video youtube. Hal itu karena satu sumber kadang penjelasannya susah dipahami meskipun penulisnya seorang pakar atau ahlinya. Sementara di sumber lain penjelasannya mudah dicerna karena bahasanya mudah dicerna meskipun yang nulis bukan ahlinya. Saya sendiri ketika belajar baik bahasa Arab maupun Android dan Java juga dari berbagai sumber. Tetapi kita tetap harus punya simpanan di hp kita untuk mengulang-ulang pelajaran bahasa Arab agar kuat. Simpanan itu bisa berupa buku, ebook dan juga aplikasi belajar bahasa Arab. Kalian yang suka pelajaran bahasa Arab dasar di blog ini sekaligus sambil belajar Android agar nanti bisa membuat aplikasi atau game Android sendiri di hp kalian, bisa mendownload aplikasi "Terus Belajar.apk" yang link downloadnya bisa kalian lihat di bawah.

Topik kedua yang ada di blog ini adalah tentang belajar Android yang bisa kalian praktekkan di hp tanpa perlu PC atau laptop. Belajar Android dan Java penting banget zaman sekarang, guys. Satu game atau aplikasi Android sederhana yang menarik bisa menghasilkan jutaan bahkan puluhan milyar rupiah tergantung jumlah donlodnya. Kalian pasti pernah mendengar game sederhana "Flappy Bird" yang bisa meraup lebih dari 20milyar rupiah per bulan. Grafik atau gambarnya sederhana sehingga kalian bisa menggambar sendiri tanpa menyewa Graphics Designer. Mungkin anak kalian yang masih SD lebih pintar menggambar jika kalian tidak bisa.

Sebenarnya di internet zaman sekarang sedang musim duit. Milyaran duit "berseliweran" dan bisa didapatkan oleh setiap orang yang mau kerja di internet, contohnya seperti saya sebutkan yaitu game sederhana FlappyBird yang mampu mengumpulkan hujan "receh" di internet sampai milyaran per bulan. Orang indonesia di forum sebelah katanya bisa dapat satu milyar sebulan dari reskin game. Agar bisa mereskin game kalian harus nyari tutorial di youtube atau belajar saja dasar-dasar bahasa Java dan Android di sini agar punya modal untuk mereskin game sekaligus bisa membuat aplikasi Android sendiri di hape Android kalian. Sebagai penyemangat kalian, ada game terkenal yaitu "Candy Crush Saga" yang telah meraup "receh" lebih dari satu trilyun rupiah per BULAN. Semoga berikutnya giliran kita (amiin).

Topik berikutnya yang ada di blog ini (atau di aplikasi Android Terus Belajar) yaitu tentang tips dan tutorial. Kalian bisa membaca berbagai tips yang mungkin sangat kalian perlukan baik tips hp, tips atau tutorial blogging, dan macam-macam tips lain. Memang tidak spesifik membahas tips atau tutorial tertentu. Yang saya fokuskan ialah Belajar Bahasa Arab, Android (Java), dan Tutorial atau cara membuat aplikasi Android langsung di hp dengan Java N-IDE atau AIDE. Kalian yang pernah belajar Android Studio tentu mudah mengikuti tutorial di sini. Kalian perlu belajar Android di hp atau smartphone karena tiap waktu kalian membawanya.

Selain berisi tentang belajar bahasa Arab dasid di hp, serta tips dan tutorial, blog ini juga berisi artikel menarik, misalnya tentang tanaman ciplukan atau tentang ulat kuning yang panjangnya sampai 12cm atau lebih. Salah satu ulat terbesar dan terindah yang pernah saya lihat di sawah. Kalian yang malas menyimpan blog ini di bookmark browser, bisa mendownload aplikasi "terus belajar v1.0.0" langsung melaui link di bawah ini. Aplikasi ini saya buat dengan Hp, kalian jika punya blog atau website juga bisa bikin.

Karena baru belajar, tampilan aplikasi ini masih simple. Insya Allah saya perbaiki ke versi yang lebih baik dan fitur-fitur mantap. Fitur-fitur aplikasi:

  • Secara default javascript diaktifkan
  • Jika mengunjungi link eksternal di luar blog, dialihkan memakai browser yang ada di hp kalian biar lebih aman

Thanks atas kunjungannya, teman-teman sekalian. Bagi pembaca cowo semoga tambah ganteng dan melimpah berkah rizkinya. Bagi pembaca cewe semoga bertambah cantik dan lan ar rizkinya. Amiin

3 comments:

Silahkan kalian berkomentar dengan sopan, komentar kalian berguna untuk kemajuan blog ini