Sunday, July 19, 2020

X-plore File Manager salah satu aplikasi file manager terbaik untuk android

X-plore File Manager salah satu aplikasi file manager terbaik untuk android

Siapa yang belum pernah memakai "file manager" atau "file explorer" di hp? File explorer atau lebih tepat disebut sebagai file manager merupakan aplikasi sangat penting bagi setiap pengguna smartphone zaman sekarang, kecuali orang-orang yang punya hp hanya buat nelpon atau sms saja. Jangankan zaman sekarang, bertahun-tahun yang lalu saya juga sudah mendownload entah berapa macam file manager untuk hp saya yang zaman itu ber-OS Java. Zaman itu saya belum kenal Android. Kali ini saya akan menjelaskan aplikasi file manager terbaik buat Android menurut saya.


Aplikasi file manager yang saya review di sini namanya "X-plore File Manager" by Lonely Cat Games. Kalian bisa mendownloadnya lewat link di bawah nanti. Saya sendiri sudah mencoba banyak sekali aplikasi file manager, tetapi masih lebih pas dengan ini, selain fiturnya yang melimpah juga tampilannya sederhana mudah dipahami ibarat browser itu Opera for Android.


Kenapa saya menyatakan aplikasi X-plore sebagai salah satu file manager terbaik untuk Android? Pertama, ini pendapat saya, kalian juga bisa berpendapat lain. Kedua, saya sudah 7 tahun atau lebih memakai hp Android dan gonta-ganti sampai 3 hp. Dengan ketiga ponsel smartphone tersebut saya memakai "X-plore File Manager" dan belum ada keinginan untuk ganti (meskipun sudah mencoba berbagai file manager yang keren dan mantap dari playstore, tetapi sudah saya uninstall semua kecuali X-plore ini).


Sekarang tiap hari saya memakai File manager untuk berbagai keperluan karena aplikasi ini miliki banyak fitur yang menunjang aktifitas saya. Postingan-postingan di blog ini juga saya buat dan saya tulis dengan File manager ini. Berbagai catatan teks saya pun saya buat dengan aplikasi ini. Selain itu yang paling sering saya pakai adalah fitur pindah, rename, delete video atau file ebook hasil download di opera atau chrome.


Berikut ini saya uraikan sedikit fiturnya, guys, karena tidak mungkin saya jelaskan semua fitur yang ada.

1.Tampilan UI sederhana dan warna theme nya lembut tidak mencolok dan tidak tajam. Dengan demikian, mata kita tidak silau dan tidak cepat lelah. Saya tiap hari berjam-jam nulis postingan blog maupun nulis deskripsi video youtube saya memakai aplikasi ini, guys. Belum lagi aktifitas corat-coret, manage file, dll.


xpolre file manager untuk hp android

2.Bisa untuk membuat folder baru, text, dan mengedit atau menghapusnya.


3.Bisa untuk memindahkan file, video, ebook, foto, dll dari memori hp ke sd card atau sebaliknya.


4.Bisa membuka gambar, memainkan audio dan memainkan film dengan portrait atau landscape.

5.Bisa membuat file zip dari koleksi file kalian, bahkan bisa kita password file zip tersebut. Dan tentu saja bisa mengekstrak file zip tersebut.


6.Bisa memindahkan file internal hp ke eksternal hp dan sd card jika hp kalian sudah diroot. Caranya ubah setting "root access" di enabled.

7.Bisa terhubung ke dropbox tempat penyimpanan data online yang sangat terkenal itu.

8.Bisa memindahkan file apk atau aplikasi dan game ke sd card (sebagai backup apk, untuk diinstal ulang). Caranya tap show di bagian bawah, kemudian "app manager".


9.Ukurannya kecil sehingga tidak boros memori hp kalian.

10.Dan masih banyak fitur yang lainnya, kalian bisa cek dan coba sendiri. Kalian bisa download di playstore.

Cukup sampai di sini review sedikit tentang aplikasi x-plore file manager buat Android yang sudah bertahun-tahun saya memakainya. Semoga bisa membantu kalian dalam memilih file manager buat smartphone kalian, sehingga tidak perlu gonta-ganti terus. Kalau kalian anggap postingan ini bermanfaat, kalian boleh share di medsos kalian, guys. Thanks




No comments:

Post a Comment

Silahkan kalian berkomentar dengan sopan, komentar kalian berguna untuk kemajuan blog ini